DANKORMAR HADIRI UPACARA SERAH TERIMA JABATAN PERWIRA TINGGI DI LINGKUNGAN TNI AL

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han)., menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Operasi Dan Latihan Angkatan Laut (KADISOPSLATAL), Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (DANPUSPENERBAL), Kepala Dinas Administerasi Personil TNI Angkatan Laut (KADISMINPERSAL), Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal), Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) DAN Kepala Dinas Informasi Dan Data Angkatan Laut (KADISINFOHLATAL) di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (04/07/2019).

 

Pejabat yang diserahterimakan diantaranya Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., menggantikan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., sebagai KADISOPSLATAL, Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han., menggantikan Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., sebagai DANPUSPENERBAL, Kolonel Laut (P) Dr.Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menggantikan Laksma TNI Tejo Sukmono, S.H., CHRMP., sebagai KADISMINPERSAL, Kolonel Laut (E) Dono Herbowo, S.T., M.Tr(Han)., menggantikan Laksma TNI Ir.Gunawan, M.Tr(Han)., CHRMP., sebagai KADISSENLEKAL, Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., menggantikan Laksma TNI Ika Irwanto, S.T., M.M., sebagai KADISLAIKMATAL, dan Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa, M.Tr(Han)., menggantikan Laksma TNI Ir. Nur Fahrudin sebagai KADISINFOHLATAL.

 

Dalam sambutannya Kasal mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses berkelanjutan dari pembinaan personel. Pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. “Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait, oleh karena itu pergantian personel pada jabatan strategis merupakan sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal”, ujar Kasal.

 

“Tidak dapat kita pungkiri bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu semakin kompleks dan berubah secara dinamis, sehingga peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Untuk itu, kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif melalui kerja cerdas yang terarah, terukur dan bertanggung jawab dengan bekerja keras dan senantiasa adaptif terhadap situasi dan kebutuhan organisasi”, lanjut Kasal.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny.Manik Siwi Sukma Adji, Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, dan pejabat terkait lainnya.