DANKIMA BRIGIF 1 MAR PIMPIN KENKAT DAN HALAL BIHALAL PRAJURIT RENCONG SAKTI

Dispen Kormar (Jakarata). Segenap prajurit “Rencong Sakti” Kompi Markas Brigade Infanteri 1 Marinir (Kimabrigif 1 Mar ) melaksanakn upacara kenaikan pangkat, bertempat di Lapangan futsal Kima Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (10/07/2019).

 

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2018 diberikan kepada 26 prajurit Kimabrigif 1 Mar yang terdiri dari 10 Bintara,16 Tamtama serta periode 1 April 2019 diberikan kepada 31 prajurit Kimabrigif 1 Mar yang terdiri dari 12 Bintara dan 19 Tamtama.

 

Dalam amanatnya, Dankima Brigif 1 Mar mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir atas prestasi, integritas pribadi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini.

 

“Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang obyektif dan ketat terhadap akseptabilitas, kapabilitas dan dedikasi serta loyalitas selama masa pengabdiannya”ucap Dankimabrigif 1 Marinir.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa berkenaan dengan hal tersebut, Komandan mengingatkan dan menegaskan kembali bahwa kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hamba-Nya. 

 

“Dengan demikian semakin memantapkan kita semua untuk berbuat yang terbaik dan paling layak dilakukan bagi kemajuan TNI AL pada umumnya dan Korps Marinir tegas orang nomor satu di Kimabrigif 1 Mar tersebut.

 

Hadir dalam acara tersebut wadan kimabrigif 1 Mar kapten Marinir Sunardi, para Perwira Kima Brigif 1 Mar, para  Pengurus Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar 1serta segenap prajurit Kimabrigif 1 Mar