PRAJURIT YONMARHANLAN IX IKUTI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-73 TAHUN 2019

Dispen Kormar (Ambon). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon mengikuti acara Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Apel Letkol (Pol) Ch. Tahapari Tantui Polda Maluku. Rabu (10/07/2019).

 

Pada upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polda Maluku dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, M.M., Kapolda Maluku membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam amanatnya Presiden RI mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian Polri pada situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 telah terpelihara dengan baik, TNI dan Polri juga telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah , yaitu ; Asian Games, Asian Para Games, dan IMF World Bank Annual Meeting 2018, serta TNI dan Polri juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokrasi.

 

Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon, upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polda Maluku tergabung dalam kompi gabungan yang terdiri dari 1 (Satu) Pelaton prajurit Lantamal IX, 1 (Satu) Pelaton prajurit Yonmarhanlan IX dan 1 (Satu) Pelaton prajurit Lanud Pattimura dengan Komandan Kompi Lettu Mar M.A. Usman.

 

Diakhir upacara HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini, personel Polda Maluku menyanyikan Mars, yang diawali dari Mars TNI AU, dilanjutkan Mars TNI AL, kemudian Mars TNI AD dan di akhiri Mars TNI sebagai loyalitas dan dedikasi Polri terhadap TNI.

 

Turut hadir pada upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polda Maluku tersebut, Gubernur Provinsi Maluku, Pangdam XVI Ptm, Danlantamal IX, Kajati Maluku, Danguspurla Armada III, Kasdam XVI Ptm, Waka Polda Maluku, Wagub Provinsi Maluku, Para Asisten Pangdam XVI Ptm, Para Kabid Kapolda Maluku, Para Asisten Danlantamal IX, Para Asisten Komandan Guspurla Armada III, Para Kadit jajaran Polda Maluku, Para sesepuh purnawirawan Polri Wilayah Maluku, tokoh Agama, Tokoh Adat, serta tokoh Masyarakat Kota Ambon.