DANKORMAR PIMPIN SERTIJAB KAPUSKODAL DAN KAAKUN KORMAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr. (Han). bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Sertijab  (Serah Terima Jabatan) Ka Puskodal Kormar dan Ka Akun Kormar di Ruang Serba Guna Yonif 2 Brigif 1 Marinir Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (07/08/2019).

 

Letkol Mar Anjas Wicaksono Putro M. Tr. (Hanla). yang sudah lebih dahulu sudah menerima jabatan Asrena Danpasmar 3 Sorong menyerahkan jabatan Ka Puskodal Kormar kepada Letkol Mar Arif Rahman Anggorojati S.E. mantan Wadan Brigif 1 Marinir Pasmar 1. Sedangkan jabatan Ka Akun Kormar diserahkan dari Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso M.Tr.Hanla yang akan bertugas di Disminkual kepada Mayor Laut (S) Ferry Rinaldi yang sebelumnya memiliki jabatan  Pabanda Binsismet Ban 1 Spersal.

 

" Acara yang kita selenggarakan ini pada hakekatnya adalah proses dinamis dari pembinaan organisasi Korps Marinir.  Makna yang terkandung pada acara pergantian Kapuskodal Kormar dan Kaakun Mako Kormar ini adalah sebagai wujud  kepercayaan dan kehormatan  dari pimpinan Korps Marinir  yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dan sebagai penyegaran pemikiran serta manajerial organisasi yang konseptual dengan harapan agar mampu menyelenggakan prilaku  organisasi yang lebih adaptif sehingga dapat menghasilkan  nilai output dan outcome yang lebih optimal," awal dari amanat Dankormar.

 

Pada kesempatan itu Dankormar  berharap  melalui pergantian ini dapat membawa semangat  dan ide-ide segar khususnya di lingkungan satuan kerja masing-masing guna mewujudkan efektifitas  dan efisiensi  organisasi dalam pelaksanaan tugas kedepan. Oleh karena itu , pergantian Kapuskodal  Kormar dan Kaakun Mako Kormar merupakan hal yang sangat penting  untuk lebih memantapkan perkembangan struktur organisasi Korps Marinir. 

 

Pada akhir amanatnya,  Komandan Korps Marinir atas nama pribadi dan jajaran Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Mar Anjas Wicaksono Putro, M.Tr.(Hanla) dan Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso S.T.,M.Tr. (Hanla)  atas segala kontribusi positif, sumbangan pemikiran   dan usaha serta kerja kerasnya selama mengemban jabatan  sebagai Kapuskodal Kormar dan Kaakun Mako Kormar, selamat pada penempatan jabatan yang baru masing-masing di Srena Pasmar 3 dan Mabesal, semoga semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang berharga  dalsm melaksanakan penugasan selanjutnya.

 

Diakhir acara Dankormar didampingi Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo DP  dan pejabat utama Korps Marinir beserta para Dankolak Marinir wilayah Jakarta berkenan memberikan ucapan selamat dan foto bersama di Ruang Serba Guna Yonif 2 Marinir.