KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TINJAU LATMA PLATEX 2019 DI SITUBONDO

Dispen Kormar (Situbondo). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M meninjau prajuritnya yang sedang melaksanakan Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) 2019 di Pusat Latihan Pertempuran  Marinir 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo. Senin (12/08/2019).

 

Saat tiba di daerah latihan, Komandan Brigif 2 Marinir yang didampingi Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Satgas Latma Platex 2019, Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, Kapten USMC Alfarado dan Perwira yang tergabung dalam Latma Platex 2019.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir berkesempatan melihat secara langsung prajurit Marinir kedua Negara yang sedang melaksanakan drill menembak tempur offensive dan lomba bongkar pasang senjata antar peleton.

 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Brigif 2 Marinir berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan mematuhi semua aturan yang diberikan pelatih sehingga semua materi yang dilatihkan dapat diterima dan dilaksanakan. Selain itu juga selalu mengutamakan faktor keamanan agar latihan benar-benar zero accident.

 

“Kalian merupakan prajurit pilihan dan etalase dari prajurit Korps Marinir TNI AL, latihan yang kalian laksanakan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, gali ilmu sebanyak-banyaknya dan terapkan ilmu yang kalian dapat dari latihan ini di Satuan masing-masing,” tegas Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M.

 

Sementara itu, Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, Latihan Bersama Platoon Exchange 2019 antara Marinir Indonesia dan Marinir Amerika tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan kerjasama Marinir kedua negara, juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dihadapkan pada tuntutan tugas ke depan.

 

Dijelaskan pula oleh Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, untuk materi latihan meliputi patroli tempur, menembak reaksi, pertempuran jarak dekat, jungle survival, GMUK dan Serangan, dengan daerah latihan di Puslatpurmar 5 Baluran dan hutan Selogiri, Banyuwangi.