PRAJURIT RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR LAKSANAKAN RENANG LAUT

Dispen Kormar (Pasuruan). Renang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit Korps Marinir TNI AL. Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menambah daya tahan prajurit khususnya renang, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., didampingi Wadanmenart 2 Marinir beserta para Perwira Staf dan para Dansatlak memimpin  prajuritnya melaksanakan renang laut dalam rangka latihan TW. III TA 2019 di pantai Pasir panjang PLP 5 Grati , Pasuruan, Jawa Timur. Senin (12/08/2019).

 

Kegiatan diawali dengan Hanmars dari Lapangan terbang latih TNI AL Grati menuju pantai Pasir Panjang untuk melaksakan peregangan, kemudian dilanjutkan renang yang terbagi 6 gelombang, yaitu gelombang pertama para atlit TC (Training Centre) renang berturut-turut gelombang berikutnya dengan jarak 2,16 mil laut atau 4 km, yang di saksikan langsung oleh Asisten Operasi Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno.

 

Danmenart 2 Mar dalam arahannya mengatakan, renang laut tersebut merupakan salah satu materi dalam latihan Tri Wulan yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan  renang serta daya tahan di air khususnya menghadapi kondisi  luar biasa dilaut  yang merupakan ciri khas sebagai Pasukan Pendarat. Kemampuan tersebut harus selalu diasah dan melekat pada diri  setiap prajurit “BHALASANGGHA DANURGRAHA” slogan Resimen Artileri 2 Marinir yang menjadi bagian dari prajurit Korps Marinir TNI AL.

 

“Dengan diadakannya latihan renang laut bersama ini, akan dapat membina fisik dan mental, sekaligus sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap  digerakkan ke daerah penugasan,” tandasnya.

 

Mengakhiri arahannya orang nomor satu di jajaran Menart 2 Marinir itu mengharapkan melalui kegiatan latihan renang TW.III Tahun 2019 dapat terjalin kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sehingga kekompakan dalam pelaksanaan latihan renang dengan penuh semangat dan kegembiraan di daerah latihan.

 

Diakhir kegiatan, para prajurit Menart 2 Marinir melaksanakan makan bersama menikmati hidangan masakan prajurit sendiri di pantai pasir panjang Pusat Latihan Pertempuran Marinir 3 Grati, Pasuruan.