KOMANDAN RESIMEN HADIRI LOMBA PITULASAN DI KIMA MENBANPUR 2 MAR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono hadiri lomba pitulasan dan meresmikan mushola Ar Rahman di area Kolam Sukarmed Kesatrian Sutedi Senaputra. Karangpilang, Surabaya, Selasa, (13/8/2019).

 

Pada kesempatan ini Danmenbanpur 2 Marinir mengatakan, lomba pitulasan ini mengingatkan kita tentang jerih payah para pejuang kemerdekaan, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, harta benda, air mata, darah, bahkan nyawa dengan satu tujuan yaitu “MERDEKA”. Maka dari itu kita isi kemerdekaan sesuai dengan semboyan peringatan HUT NKRI ke 74 yaitu SDM Ungul Indonesia Maju.

 

Dalam memperingati HUT NKRI kali ini, Dankima Menbanpur 2 Mar Mayor Marinir Rahmad Widodo mengadakan lomba memancing dan memanah pitulasan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari anggota Kima Menbanpur 2 Mar dan pengurus Jalasenastri Ranting A Cabang 3 Korcab Pasmar 2 gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

 

Dankima Menbanpur 2 Marinir mengatakan, kegiatan lomba pitulasan ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi anggota Kimamenbanpur 2 Mar dan mensyukuri kemerdekaan yang telah kita nikmati selama ini, dan yang lebih penting dalam perlombaan ini mengingatkan kita tentang perjuangan para pahlawan dalam upaya meraih kemerdekaan.

 

Pada lomba panahan, juara pertama diraih oleh Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, kedua diraih oleh Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir M. Nur Rohman, S.E., M.Tr.Hanla, sedangkan pada urutan ketiga diraih oleh perwakilan dari staf logistik yaitu Pelda Mar Agus Permintoni.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Paslog Danmenbanpur 2 Mar Bayu Aji A.W.W, perwira staf Menbanpur 2 Mar, Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Citro Subono, Ketua Ranting A Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Ny. Rahmad Widodo beserta pengurus Ranting A Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.