SATGASMAR AMBALAT DAN PULAU TERLUAR TERIMA PEMBEKALAN HUKUM DAN INTELIJEN

Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Ambalat XXV dan Satuan Tugas Pulau Terluar XXIII menerima pembekalan hukum dan Intelijen di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (13/08/2019).

 

Dalam kegiatan tersebut Pembekalan Hukum bertindak selaku nara sumber Pakum Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Sutiyono, S.H dan Pembekalan Intelijen dengan nara sumber Kasi Lidpur Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Juraid.

 

Dalam pembekalannya, Mayor Marinir Juraid meyampaikan tentang Bahaya Narkoba, mengingat di pulau Sebatik dan pulau terluar merupakan salah satu pintu masuknya Narkoba ke Indonesia. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang jenis Narkoba, alur peredarannya dan bahayanya.

 

Usai pembekalan Intelijen, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan hukum tentang Tindak Pidana Pelanggaran Wilayah Negara yang disampaikan oleh Mayor Marinir Sutiyono, S.H.

 

Dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XXV bertindak sebagai Komandan Satgas yaitu Kapten Marinir Sobirin, sedangkan Satuan Tugas Pulau Terluar XXIII dengan Komandan Satgas Lettu Mar Dani Trisertia.