DENTUMAN MORTIR 81 DAN MORTIR 60 SILIH BERGANTI MENGGETARKAN BHUMI PIABUNG

Dispen Kormar (Pasewaran). Tanah di Dusun Margod 4 Desa Dantar  kembali bergetar tak kala dihantam berpuluh Mortir 81 dan Mortir 60 yang dilesatkan oleh Ratusan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS saat melaksanakan latihan menembak mortir di Desa Menanga Batu Menyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, (Jumat 06/09/2019.

 

Sebagai satuan tempur yang memiliki tugas untuk mempertahankan keutuhan NKRI, Brigif 4 Marinir/BS harus selalu siap sedia kapan pun dibutuhkan untuk digerakkan oleh Korps Marinir. Untuk menjawab tuntutan tugas tersebut maka perlu dilaksanakan latihan guna mengasah kemampuan dan kemahiran prajuritnya terutama yang mengawaki senjata bantuan khususnya pengawak mortir.

 

Kemahiran dalam menembak senjata Mortir sangat dibutuhkan di medan tempur, terlebih di medan yang sulit untuk dijangkau dengan senjata perorangan. Tembakan harus tepat sasaran dalam memberi bantuan  kepada pasukan kawan yang ada di depan agar tidak  salah sasaran.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  antara lain Wadan Brigif 4 Mar/BS letkol Mar Datuk Sinaga, Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar  Imanda S.T,  Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Isna Muksin, Paspers Brigif 4 Mar/BS letkol Mar Wawan Y Setyawan, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS letkol Laut(S) Heru Sancoko, Danyonif 7 Mar/BS Letkol Mar Kanang Budi Rahardjo Serta para Perwira dari Batalyon 7 Mar dan Batalyon 9 Mar.

 

Latihan Rutin TW III,  latihan menembak senjata bantuan  infanteri (Senbanif)  Brigif 4 Mar/BS ini dilaksanakan selama 2 hari , dimulai pada hari Kamis tanggal  05 September 2019 dan berakhir pada hari Jumat tanggal  06 September 2019