KOLATMAR SELENGGARAKAN KURSUS BINTARA PELATIH KORPS MARINIR TW III TA.2019

Dispen Kormar (Pasuruan). Kursus Bintara Pelatih (Susbatih) Korps Marinir Tahun 2019 dengan resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir yang diwakili Perwira Operasi Kolatmar Letkol Mar Abdi Z Tambunan sebagai inspektur Upacara Pembukaan kursus di Lapangan Apel Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan ( Selasa 10/09/2019 ).

 

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pernyataan pembukaan kursus dan penyematan tanda peserta kursus oleh Inspektur Upacara dan dipimpin Komandan upacara Kapten Laut (S) Samudi.

 

Dalam amanatnya Dankolatmar yang dibacakan Pasops Kolatmar menyampaikan ‘’Kursus Bintara Pelatih yang diselenggarakan kurang lebih satu bulan ini bertujuan memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan tehnik pertempuran baik operasi darat, operasi ampibi dan operasi kusus serta sebagai bekal menjadi seorang Bintara pelatih dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kualitas SDM prajurit Korps Marinir yang selaras dengan tuntutan dan tantangan pada tugas pokok yang semakin luas dan komplek‘’.

 

Lebih lanjut disampaikan untuk menyingkapi hal tersebut salah satunya adalah membina dan menyiapkan para Bintara Pelatih Korps Marinir sebagai pelatih yang handal dan professional serta mampu menguasai semua materi baik teori dan praktek yang akan diberikan selama diselenggarakannya kursus.

 

Dengan terbatasnya waktu pelaksanaan kursus yang singkat ini diharapkan dapat mencetak Bintara Pelatih Korps Marinir yang mumpuni sesuai bidangnya.  Untuk itu perlu kerjasama yang baik antara peserta kursus dengan para pelatih dan instruktur agar kursus ini dapat terlaksana secara optimal. Keseriusan serta disiplin yang tinggi guna dapat memahami materi yang diberikan serta adakan diskusikan bila ada problem yang belum dimengerti. Maka dari itu kemampuan dan keterampilan sebagai bintara pelatih akan terus menerus ditinggkatkan baik melalui pembinaan latihan Pendidikan maupun kursus.

 

Kepada Komandan Puslatpurmar-7 Lampon beserta pelatih dan instruktur agar memberikan materi kursus semaksimal mungkin agar peserta kursus memahami betul materi yang diberikan dan utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya.

 

Turut hadir pada acara tersebut Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana S, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu  Wicaksono, Danpuslatpurmar-7 Lampon Mayor Mar Sapto dan Para Perwira staf Kolatmar.