DANYONMARHANLAN II HADIRI PEMBUKAAN MADATUKAR TARUNA/TARUNI ANGKATAN IV POLTEKPEL SUMBAR

Dispen Kormar (Pariaman). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Letkol Marinir Sugeng Prayitno menghadiri Upacara Pembukaan Madatukar Taruna/Taruni Angkatan IV 2019 Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, di Poltekpel Padang Pariaman Sumatera Barat. Selasa (10/09/2019).

 

Madatukar adalah Masa Dasar Pembentukan  Karakter bagi Taruna/Taruni Poltekpel Sumatera Barat yang akan di latih oleh para instruktur dari Yonmarhanlan II selama 14 hari dengan materi yang telah di siapkan oleh para Instruktur dari Poltekpel Sumbar.

 

Kegiatan ini  wajib diikuti oleh para calon Taruna/Taruni dalam persiapan pembentukan karakter untuk menjadi Taruna/Taruni yang tangguh, disiplin, tanggung jawab dan siap menjadi Leadership di masa yang akan datang.

 

Danyonmarhanlan II dalam amanatnya  mengatakan  Taruna/Taruni Angkatan IV 2019 adalah generasi masa depan bangsa, kader dalam bidang teknologi pelayaran, di mana dalam lingkungan kerjanya akan menemui berbagai macam masalah dan pengaruh lingkungan yang dapat mempengaruhi watak dan karakternya.

 

Selanjutnya dengan pelatihan Madatukar ini para Taruna/Taruni diharapkan memiliki karakter kebangsaan yang dapat menjawab tantangan kedepan sehingga diharapkan dapat melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan maritim indonesia