ASPOTMAR DANKORMAR MENERIMA PENGUKUHAN KA.MABISAKA BAHARI JAKARTA SELATAN

Dispen Kormar (Jakarta). Aspotmar Dankormar (Asisten Potensi Maritim  Komandann Korps Marinir) Kolonel Marinir Baidowi Oktavidia menerima pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka (Ka. Mabisaka) Bahari tingkat Kwartir Cabang Jakarta Selatan di Ruang Serba Guna Resimen Artileri (Menart) 1 Pasmar 1 Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (11/09/2019).

 

Acara Pengukuhan Ka.Mabisaka ini dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Selatan Bapak Marulloh Matali selaku Ka.Mabicab (Ketua Pembimbing Cabang)  Jakarta Selatan yang didampingi  Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Walikota Jakarta Selatan H Makmur.

 

Pada amanat tertulisnya, Walikota Jakarta Selatan menyampaikan, Saka Bahari merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang melatih dan membina anggota Pramuka dalam bidang Kelautan dan kecintaannya akan kelautan Indonesia, yang begitu kaya, luas dan banyak sekali potensi kemaritiman yang dapat digali dan dikembangkan, banyak keterampilan yang dapat dibangun dalam menggali potensi kelautan Indonesia.

 

“Saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakrta Selatan sangat menghargai dan menaruh harapan yang besar dengan Pengukuhan Majelis Pembimbing Saka Bahari, Pimpinan Saka Bahari dan Pamong Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan hari ini untuk memberikan bekal yang lebih baik dalam pengetahuan, keterampilan wawasan dan kecintaan generasi muda Indonesia, Khususnya Pramuka Penegak dan Pandega di Jakarta Selatan dalam bidang kemaritiman”. Tambah Walikota Jakarta Selatan.

 

Pada kesempatan itu turut dikukuhkan petugas-petugas yang membantu Ka.Mabisaka Bahari dalam menjalankan tugasnya dari pejabat terkait di Spotmar Kormar, diantaranya Paban Bintahwil dan Wiltas Letkol Mar Danuri selaku Wakil Ketua dan Pabandya Ren Spotmar Mayor Mar Hendra Zarnadi selaku Sekretaris Mabisaka serta Danyon Roket 1 Marinir Letkol Mar Jinawi Atutwaluyanto M.Tr. Hanla  selaku Ketua Pimpinan Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan.

 

Hadir pada  acara pengukuhan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Muhammad Nadir dan para Dankolak Pamsar 1 serta Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat H. Makmur.