WASRIK BPK RI DI PASMAR 2 RESMI DITUTUP

Dispen Kormar (Sidoarjo). Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tahun 2019 yang dilaksanakan di jajaran Pasmar 2 secara resmi ditutup di ruang rapat Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (04/09/2019).

 

Wasrik BPK RI yang diselenggarakan mulai tanggal 04 s.d 06 september 2019 ini, melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tentang pengelolaan BMP tahun 2017 sampai dengan 2019, dan manajemen aset barang milik negara (bmn) dijajaran pasmar 2 surabaya dengan cara pemeriksaan langsung di lapangan

 

Dalam sambutan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. yang dibacakan Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M menyampaikan bahwa dengan adanya Wasrik BPK RI kali ini, dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pembenahan dan penyempurnaan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

 

Selesainya kegiatan Wasrik BPK RI ini, lanjutnya,  seluruh kasatker telah memiliki kesamaan persepsi dan interprestasi tentang program-program yang telah dirumuskan serta diputuskan, apabila menjadi temuan tim Wasrik BPK RI agar segera di evaluasi dan di tindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik BPK RI bapak Agung Setio Utomo, S.E., M.Acc., CA., yang diwakili Pengendali Teknis BPK RI bapak Mustamin, S.E., Ak juga berharap semoga kegiatan Wasrik BPK dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan, khususnya dalam pengelolaan aset barang milik negara di Korps Marinir khusunya di jajaran Pasmar 2.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, para Paban dan Pabandya Mako Pasmar 2 dan pejabat Pasmar 2 lainnya.