RUMKITAL MARINIR CILANDAK GELAR LATIHAN TW III PROBLEM KESEHATAN DI GUNUNG SALAK

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka mempertajam kemampuan Prajurit Kesehatan untuk mendukung tugas pokok Korps Marinir dalam bidang Kesehatan, Latihan Triwulan Tiga (TW III) Rumkitalmar Cilandak tahun anggaran 2019 dilaksanakan di Gunung Salak Cidahu Sukabumi Jawa Barat. Sabtu. (21/09/ 2019).

 

Selaku Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr Jati Berandini Prastiwi, MARS memimpin langsung latihan Triwulan III didampingi Wakil Komandan (Wadan) Rumkitalmar Cilandak Letkol Laut (K) dr Taufik Wijaya Krisna Gumay, G.M, Kes, Sp.An dengan materi lintas medan, kompas, dan materi problem kesehatan dan kegiatan tersebut dilaksnakan sejak hari jumat tanggal 20 hingga sabtu 21 September 2019.

 

Dengan diadakannya latihan ini Danrumkitmar Cilandak menyampaikan bahwa ,"Kita harus bersungguh sungguh melaksankan latihan sehingga nantinya dimedan sesungguhnya kita dapat menolong korban di lapangan atau di medan pertempuran dengan baik dan nyawapun dapat diselamatkan."

 

Dalam latihan ini didukung perlengkapan tujuh kendaraan truk, satu bus, empat mobil avansa, dua ambulan dan dua sepeda motor trail serta setiap personil dilengkali dengan persenjataan jenis Senjata Serbu Satu (SS1) dan Pistol.

 

Latihan Triwulan III ini melibatkan Perwira, bintara dan tamtama Rumkital Marinir Cilandak, Regu Aju dan Dinas Kesehatan Korps Marinir, Pangkalan Korps Marinir (Lanmar), Provos Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Denmako Kormar) ,Batalyon Komunikasi (Yonkom) dan Komando Latihan (Kolat) .

 

Peserta latihan dalam bentuk tim  melaksanakan problem kompas, lintas medan dengan rute melintasi Kawah Ratu Gunung Halimun Salak dan materi kesehatan.

 

Dalam latihan ini diharapkan prajurit kesehatan Rumkital Marinir Cilandak dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional sesuai misi Rumkitalmar Cilandak yaitu " Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Handal di bidang Kesehatan ."

 

Selaku Perwira Pelaksana (Palaklat) Letnan Kolonel Laut ( K) Priswandi dan dibantu Mayor Laut (K) Muhammad, Amd , dan Tim Markas Latihan (Malat) dipimpin Kamandan Satuan Markas Rumkitalmar Cilandak Letnan Kolonel Laut(K) Slamet Widodo, SE, dan Mayor Marinir Irwan Sunandar.

 

Palaklat menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan latihan sehingga berjalan lancar dan aman dan berharap dapat ditingkatkan dalam latihan latihan berikutnya