DANPASMAR 3 TINJAU LATIHAN YONTAIFIB-3 MAR

Dispen Kormar (Sorong). Komandan Pasukan Marinir 3 (Danpasmar 3) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., meninjau prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) yang sedang menggelar latihan satuan lanjutan II (LSL II) TW. III TA.2019, di perairan Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (28/09/2019)

 

Dalam kunjungannya, kali ini Danpasmar 3 berkesempatan menyaksikan para prajurit Yontaifib 3 Mar yang sedang melaksanakan problem penanggulangan khusus aspek laut yaitu pembebasan sandera di Kapal Latih Frans Kaisiepo (Kapal Latih Politehnik Pelayaran Sorong), yang berlayar di perairan Sorong.

 

Usai menyaksikan problem pembebasan sandera, Danpasmar 3 menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, hal ini bisa menjadikan tolak ukur kemampuan prajurit walaupun organisasi baru dengan jumlah personel yang terbatas namun tetap terbina, dengan harapan semoga kedepan secara bertahap satuan-satuan yang ada di Sorong dapat dipenuhi baik dari personel maupun material yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danpasmar 3, Pabanpamgal Sintel Pasmar-3, Pabantik Ops Sops Pasmar 3, Pabandya Pen Sintel Pasmar 3, Wakil Direktur-1 Poltekpel Sorong Heri Susanto, Wakil Direktur -2 Poltekpel Sorong Iskandar dan Kasumwat Administrasi Akademik Poltekpel Sorong Supardi.