PERTEMUAN RUTIN DAN OLAH RAGA BERSAMA JALASENASTRI RANTING A CABANG 5 PG KORMAR

Dispen Kormar (Surabaya).  Jalasenastri Ranting A Mako Kima Kolatmar adakan pertemuan rutin dan olah raga bersama di Balai Prajurit Kodikmar Gunung Sari, Surabaya. Jumat (20/09/2019).

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Ranting A Ny. Iwan Setyawan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Cabang 5 PG Kormar Ny. Ririn Suliono, Pabinhar  Cabang 5 serta penggurus dan juga diikuti segenap anggota Jalasenastri Mako Kima Kolatmar.

 

Diawali dengan senam aerobik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Jalasenatri Ranting A di halaman Bapra Kodikmar dan dibuka dengan sambutan Ketua Ranting A.

 

“Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran pada acara rutinan ini, diharapkan anggota Ranting A selalu monitor kegiatan dan perkembangan yang berhubungan dengan Jalasenastri, segera sesuaikan perubahan yang ada karena itu perintah dari atas, semaksimal mungkin kehadirannya dalam kegiatan ini untuk menjalin tali sillatuhromi sesama angggota Ranting A serta permohonan maaf apabila ada yang kurang berkenan pada kegiatan rutinan ini,” ungkap beliau dalam sambutannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang 5 PG Jalasenastri Kormar juga menyampaikan agar anggota Jalasenastri Ranting A bisa menciptakan suasana yang guyup rukun dan tentram saling terbuka dan menghormati, bila ada permasalahan hendaknya bisa diselesaikan dengan kekeluargaan, isi kegiatan dengan hal hal yang bermanfaat, bila mana ada yang punya keterampilan atau talenta bisa ditampilkan agar bisa dijadikan contoh yang lainnya dan Juga bisa membantu tugas pokok suami untuk kemajuan kesatuannya.

 

Lebih lanjut kegiatan ini diisi dengan penyuluhan kesehatan yang bertemakan “ Gaya Hidup dan Pola Makan Diabetes “ oleh Ibu Nurwandi dari Puskesmas Morokrembangan Surabaya, diharapkan Ibu ibu Jalasenastri paham dan tahu gaya hidup yang sehat serta pola makan yang sehat sehingga terhindar dari diabetes, deteksi dini, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

 

Juga diadakan tes gula darah, asam urat dan kolesterol bagi anggota Jalasenastri, kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah dan ramah tamah.