DANYON KAPA 1 MAR PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT KUDA PUTIH

Dispen Kormar (Jakarta). Disela-sela waktu padatnya kegiatan Pasmar 1, selesai melaksanakan pengamanan Ibukota Komandan Batalyon Kendaraan Ampibi Pengankut Artileri  1 Marinir (Danyon Kapa 1 Mar)  Letkol Marinir Dwi Hartono,M.Tr.Opsla.,  memimpin Upacara dan tradisi kenaikan pangkat Bintara Tamtama, bertempat di lapangan apel Yonkapa 1 Mar, Selasa (08/10/2019) kemarin.

 

Kenaikan Pangkat lebih tinggi satu tingkat dari pangkat semula periode 01102019 di berikan kepada 29 Prajurit Yonkapa 1 Mar.

 

Dalam amanatnya orang nomor satu di Yonkapa 1 Mar menyampaikan dengan naiknya  pangkat  bagi  seorang prajurit merupakan suatu kebanggaan dan kesejateraan dalam meniti karir sekaligus merupakan Anugerah dan Hikmah yang di berikan Allah SWT dan wajib kita syukuri bersama, terlebih bagi yang naik pangkat , karena kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukan suatu hal yang otomatis, tetapi kenaikan pangkat bagi seorang prajurit  merupakan usaha, dedikasi dan kerja keras seorang prajurit dalam melaksanakan kedinasan.

 

Selanjutnya  Danyonkapa 1 Mar berpesan kepada anggota yang naik pangkat  dengan naiknya pangkat tentunya secara moral memliki beban dan tanggung jawab yang lebih besar dari pangkat yang sebelumnya, untuk itu Komandan berharap  anggota yang naik pangkat lebih terpacu  dan termotivasi untuk kerja keras, kerja cerdas  dan kerja ikhlas guna meningkatkan profesionalisme  sesuai bidang dan tanggung jawab prajurit.

 

Usai upacara Kenkat kemudian di lanjutkan dengan acara tradisi pemberian ucapan selamat kepada Anggota yang naik pangkat oleh Danyonkapa 1 Mar kemudian diikuti oleh  Perwira Seksi dan Seluruh Prajurit Yomkapa 1 Mar.