DANRUMKITAL MARINIR CILANDAK AMBIL APEL KHUSUS PADA PERINGATAN HARI KESEHATAN TNI AL 2019

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital)  Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr Jati Berandini Prastiwi, MARS mengambil apel khusus dalam rangka peringatan hari Kesehatan Tentara Nasional (TNI) Angkatan Laut (AL) tahun 2019 di Lapangan Apel Rumkitalmar Cilandak, Rabu (09/10/2019).

 

Pada kesempatan itu Danrumkitalmar Cilandak membacakan amanat  Asisten Personil (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksda TNI Nyoman Mandra ,M.Sc.,CHRMP yang diantaranya menyampaikan bahwa momen peringatan ini memiliki arti penting bagi TNI - AL khususnya masyarakat pada umumnya karena saat ini dalam situasi keprihatinan    Nasional dengan adanya kerusuhan masyarakat yang menimpa saudara kita di daerah Papua dan Papua Barat.

 

"Korps Kesehatan TNI - AL sedang diuji secara nyata dalam membantu saudara -saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Bantuan kesehatan dari Angkatan Laut sangat diharapkan dalam membantu penanganan korban kerusuhan". Jelas Aspers Kasal

 

Beberapa poin yang perlu diperhatikan pada amanat tersebut :

1. Pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena segala pertolongan termasuk penyembuhan penyakit adalah datangnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

2. Tingkatkan terus upaya penyiapan kesehatan prajurit agar terwujud prajurit yang siap tempur dalam penugasan.

 

3. Tingkatkan pelayanan kesehatan TNI-AL dengan pelayanan Rumah Sakit yang ramah, handal dan unggul serta mengikuti perkembangan teknologi kedokteran, agar dapat menjamin kesehatan personil TNI-AL dan keluarganya.

 

4. Tingkatkan dan kembangkan kemampuan kesehatan matra laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan, serta melalui pendidikan dan latihan bagi tenaga kesehatan secara berjenjang dan berlanjut

 

5. Pupuk rasa persatuan dan kesatuan serta motivasi kerja yang kondusif di jajaran Korps Kesehatan TNI-AL, dalam rangka membangun kerja sama yang positif dan solid.

 

Apel khusus tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumkital Marinir Cilandak.