JALASENASTRI MENART 2 MARINIR LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE JAWA TENGAH

Dispen Kormar (Sukoharjo). Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 (Menart 2 Mar) melaksanakan kunjungan kerja di Kota Solo, Jawa Tengah. Kamis (10/10/2019).

 

Kegiatan yang dipimpin Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny. Encep Wahyu Gumelar tersebut juga diikuti Wakil Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny.Gunawan Tri Utomo, Perwira Pendamping Kapten Marinir Sukeci, para Ketua Ranting Cabang 4, serta Pengurus Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

 

Dalam mengawali kunjungannya, rombongan Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 megunjungi Industri Tekstil SRITEX Sukoharjo dan  disambut langsung oleh Ibu Reva yang sehari-harinya menjabat sebagai Humas PT. Sritex Tbk, usai dari Sritek Tbk dilanjutkan mengunjungi Kraton Surakarta Hadiningrat dan Pasar Klewer.

 

Dalam kunjungannya di PT. Sritex Tbk. Rombongan Jalasenastri Menart 2 Marinir didampingi Ibu Reva melihat secara langsung proses pengolahan bahan dasar kain, pembuatan kain sampai dengan produk pakaian jadi,  dimana PT. Sritex Group bergerak dalam Industri tekstil dan produk tekstil terpadu.

 

Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny. Encep Wahyu Gumelar mengatakan, kunjungan Ekonomi dan budaya tersebut bertujuan memberikan dukungan dan masukan untuk memacu program kerja dengan mengetahui regulasi tentang ke pariwisataan wilayah, serta untuk memberikan wawasan dan pemahaman aspek ilmiah.

 

Kunjungan terakhir yaitu Kraton Surakarta Hadiningrat yang merupakan cagar budaya nasional dan Pasar Tradisional Klewer yang cukup terkenal dengan ciri khas para pedagang batik,  yang mana kedua tempat tersebut berada di tengah atau pusat Kota Surakarta Hadiningrat atau biasa disebut Kota Solo.