30 PRAJURIT YONMARHANLAN I RESMI NAIK PANGKAT

Dispen Kormar (Belawan). Sebanyak 30 Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Peresmian kenaikan pangkat dilaksanakan dengan Upacara khusus dan tradisi siraman bunga oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla., di Pantai Naga Samudera Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah no. 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara. Kamis (01/10/2019).

 

Dalam amanatnya, Letkol Marinir James Munthe meminta kepada personel yang naik pangkat agar selalu memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya karena didalamnya ada harapan dan pesan yang begitu besar dari Organisasi kepada Prajurit TNI/TNI AL/ Korps Marinir, tetap selalu bersyukur atas segala nikmat anugerah yang Tuhan berikan, terus meningkatkan intelektual dan menyelaraskan Moralitas sehingga dapat mengikuti perkembangan yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan satuan atas, lebih arif dalam bersikap dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan selalu berdedikasi sebagai prajurit petarung Korps Marinir. Selanjutnya Danyonmarhanlan I juga mengucapkan selamat kepada Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristyanto D.S. yang juga menerima kenaikan pangkat dari Kapten Marinir menjadi Mayor Marinir. Ucapan selamat dan terimakasih juga disampaikan kepada para istri Prajurit yang naik pangkat atas segala dukungan yang diberikan kepada suami sehingga suami dapat melaksanakan tugas dengan baik.

 

Selesai Upacara dan prosesi siraman, seluruh Prajurit yang naik pangkat diceburkan ke dalam laut.

 

Hadir dalam Upacara tersebut Pasintel Yonmarhanlan I Kapten Marinir Robby Barus, Pasipers Yonmarhanlan I Kapten Marinir Yuda Bakti, Dankima Yonmarhanlan I Kapten Marinir Amriadi Lubis dan Lettu Marinir Imran yang sekaligus menjadi Komandan Upacara.