DANYONMARHANLAN XII HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN WIRAKARYA KALBAR

Dispen Kormar (Pontianak). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Barat dalam rangka Peringatan hari Pramuka ke 58 Tahun 2019. Dengan mengambil tema "Peringatan 58 tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI" di Stadion Opu Daeng Manambon Jl. Pangsuma Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah. Jum'at. (08/11/2019).

 

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Drs. Ria Norsan MH. MM. Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi. Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs. Imam Sugianto, MSI. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisno Hadi. Pangdam XII/Tpr diwakili Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Muhammda Asep Afandi,SIP. MM. Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Doffir. Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Malik. Danyonmarhanlan XII Letkol Mar Sofyan Cahyo Utomo. Bupati Mempawah Hja. Erlina SH. MH. Dandim 1201/Mph Letkol Inf Mahmuddin Abdillah. Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, SIK. Kepala Kejaksaan Negri Mempawah. Antony Setiawan, SH. MH. Kepala Pengadilan Negeri Mempawah Ibu Putu Ayu Sudiarsih,SH. MH. Sekda Kab. Mempawah Drs. H. Ismail, MM. Kepala Pengadilan Negeri  Agama Drs. Julkifli. Ketua Pembina Kwartir cabang Kab. Mempawah H. Dudung Agus Suharto. Danyon Kav 12/ BC Letkol Kav Rinaldi. Kasat POL PP Provinsi Goldam Purba. Walikota Singkawang BPK Edi Kamtono. Wakil Bupati Kab. Sanggau BPK Yohanes Ontot.

 

Dalam amanatnya Bupati Mempawah menyampaikan atas nama pemerintah Kab. Mempawah mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur, Kaka-Kaka dan Adik-Adik para peserta perkemahan Wirakarya dibumi Galaherang untuk bersilaturahmi dan dalam rangka upacara pembukaan perkemahan Wirakarya Daerah se Kalimantam Barat tahun 2019.

 

Pemerintah Daerah Kab. Mempawah sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan perkemahan Wirakarya ini yang merupakan wujud atas pembangunan dan penguatan semangat bangsa dan kepedulian dalam berkomitmen oleh seluruh pemuda terhadap masyarakat melalui karya bakti pramuka yang diharapkan terus menebarkan kepedulian terhadap sesama.

 

Diharapkan kegiatan perkemahan Wirakarya ini dapat menjadi Role Modul bagi masyarakat dan terciptanya generasi emas yang memiliki kepribadian baik yang mengedepankan jiwa bela negara yang selaras dengan Visi Kab. Mempawah menjadikan Cerdas, Mandiri dan terdepan.

 

Selanjutnya bersamaan dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan Iijinkan saya mengucapkan selamat hari Pramuka ke 58 Semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam bekarya, selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga negara kesatuan Republik Indoneaia yang kita cintai ini.

 

Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI karena dasar tersebut Pramuka masih bisa diterima disemua kalangam masyarakat.

 

Tujuan dan kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal2 positif dengan adanya dasar dan metode pramuka  yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

 

Ingatlah selalu Hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila, Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan agar Jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia. Saya berpesan teruslah berkreasi berkarya dalam wadah gerakan pramuka, isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat generasi yang kreatif dan bukan generasi pecundang.

 

Setelah menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Barat Danyonmarhanlan XII  mengunjungi Stand milik Lantamal XII serta melakukan peninjauan dan foto bersama.