Yonranratfib 2 Marinir Pastikan Kesiapan Prajurit Dan Kendaraan Tempur PAM VVIP

Dispen Kormar (Surabaya). Laksanakan tugas dalam unsur pengamanan VIP/VVIP Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal), Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) memastikan kesiapan prajurit dan material tempur jenis AMX 10 P yang dikemas dalam rangkaian serah terima pengawak Ranpur AMX 10 P BKO Lanudal Juanda, sebagai salah satu upaya dalam merefresh dan meningkatkan kualitas tugas pengamanan yang dilaksanakan di Lanudal, Juanda, Surabaya. Rabu (03/08/2022).
 
Pengamanan VVIP di Lanudal Juanda dalam tugasnya berfungsi untuk mencegah maupun memberi perlindungan dari ancaman, gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung pada sektor pangkalan udara dengan standar operasional prosedur sesuai ketentuan pengamanan VIP/VVIP oleh prajurit TNI AL, khususnya Kavaleri Korps Marinir dalam prosedur pengamanan dengan menggunakan material kesenjataan. Hal ini sangat diperlukan kesiapan prajurit maupun material tempur yang dilibatkan dengan tetap secara rutin dilakukan pengecekan bagian terkecil maupun komponen Ranpur hingga secara keseluruhan.
 
Dalam kesempatan ini, Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Keamanan dan pengamanan merupakan kegiatan bersifat dinamis dan pada prinsipnya dilaksanakan untuk mencapai kenyamanan hingga diperoleh produktivitas kerja yang maksimal, mengingat tanpa adanya keamanan yang baik, pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan bersama mustahil akan bisa dicapai, oleh karena itu tetap laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur sebagai prajurit fighter sejati yang senantiasa selalu siap sedia dalam tugas apapun dan dimanapun berada, karena dimana ada kemauan semua pasti bisa,” ungkap Komandan.