SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSAT LATIHAN KHUSUS

Dispen Kormar (Surabaya).  Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E. memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus) di ruang loby Mako Kolatmar Grati Pasuruan, Rabu (21/08/2019).

 

Serah terima jabatan Komandan Puslatjabsus dari Letnan Kolonel Marinir Charles A. Lumban Gaol kepada Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) dimana sebelumnya telah diadakan acara memorandum terlebih dahulu, yang di selenggarakan di ruang rapat Makmo Kolatmar.

Dalam amanat Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. dalam acara sertijab tersebut pada hakekatnya serah terima jabatan merupakan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi, selain itu sertijab juga merupakan bagian pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan muncul ideide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Pusat Latihan Jabatan Khusus Kolatmar (Puslatjabsus) satuan pelaksana Kolatmar yang memiliki tugas pokok melaksanakan dan menyelenggarakan kursus, latihan operasi khusus dan latihan Para Ampibi serta menguji kesiapan tempur satuan Komando Pelaksana Korps Marinir, seiring dengan perkembangan organisasi korps marinir yang saat ini telah terbentuk menjadi 3 Pasmar dan kebijakan pemimpin TNI untuk mengembangkan tugas pokok Korps Marinir menjadi Expeditioner And Multi Role tentunya akan berdampak semakin luas dan kompleks, tugas –tugas yang akan diemban Korps Marinir, untuk itu Puslatjabsus yang mempunyai tugas pokok meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir terutama pada materi kualifikasi khusus dituntut harus mampu merencanakan dan menyelenggarakan latihan maupun kursus secara optimal. guna menghasilkan sosok prajurit Marinir yang berkualitas dalam rangka mendukung tupok Korps Marinir.

Diketahui bersama bahwa keterbatasan SDM, fasilitas latihan maupun sarana dan prasarana masih menjadi kendala yang dihadapi Puslatjabsus maupun Kolatmar dalam melaksanakan tupoksi namun demikian prajurit Puslatjabsus masih mampu melaksanakan tugas dengan baik, penuh semangat serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk itu pada kesempatan yang baik tersebut, Atas nama pribadi dan seluruh prajurit Kolatmar Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol atas pengabdian yang tulus serta semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memimpin Puslatjabsus mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sehingga memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar dan Komandan Kolatmar juga mengucapkan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Wadan Sat Intel Koopsus Mabes TNI, Komandan Kolatmar yakin kepada Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol akan mampu mengemban tugas di kesatuan yang baru karena dengan berbekal pengalaman, penugasan, pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki. Demikian juga kepada Ny. Carles A. Lumban Gaol, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. menyampaikan ucapan terimakasihnya atas segala jerih payah dan pengabdian dalam memimpin organisasi isteri prajurit Puslatjabsus serta mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya.

Hadir dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut seluruh Perwira Staf Kolatmar, seluruh Dansatlak Kolatmar dan segenap prajurit Puslatjabsus.